32 Tilawah Ikuti Lomba Mapsi Tingkat Propinsi PDF Cetak Surel
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 
Ditulis oleh Admin2   
Senin, 20 Februari 2012 01:03

BANJARNEGARA-Sebanyak 32 Tilawah hasil juara lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (Mapsi) yang berlangsung 29 Januari lalu, hari Sabtu (18/2) kemarin mengikuti lomba Mapsi tingkat propinsi di berangkat ke SMP 14 Semarang selama 3 hari yang akan dimulai hari ini tanggal 19 Pebruari. Ke 32 Tilawah tersebut berasal dari SMP 1 Kalibening, Wanadadi, Cokroaminoto Banjarnegara. Rombongan dilepas oleh Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo dari rumah dinas Bupati.

Ketua rombongan yang juga salah satu juri dalam lomba Mapsi Masduki Rahmat mengatakan para peserta akan mengikuti berbagai kegiatan pelajaran dan seni Islam seperti Kaligrafi, Tilawah, Tartil, Pidato, Rebana dan lomba Cerdas Cermat Islam.

“Kami berharap siswa bisa tampil maksimal mengikuti semua cabang yang dilombakan terkait dengan target kami serahkan kepada kemampuan siswa , kami hanya memberikan dorongan dan motivasi agar mereka tampil lepas dengan tidak minder dengan daerah lain,” kata Masduki.

Lebih lanjut Masduki menjelaskan kegiatan lomab Mapsi merupakan alternative tindakan prefentif untuk menghindari kesan kekerasan yang selama ini melekat pada Islam. Melalui pelajaran dan seni inilah akan terlihat ajaran islam yang sebenarnya dimana tidak ada kekerasan yang ada hanya kelembutan.

“Melalui lomba seni Islam ini akan mengesankan bahwa Islma itu lembut, karena dalam seni unsur kelembutan merupakan landasan awal. Dalam sejaranya para wali juga mewariskan seni sebagai media dakwah sehingga sukses menyebarkan Islam sebagai agama yang penuh dengan kelembutan, ” jelas Masduki.

Dalam sambutanya saat melepas rombongan Bupati Sutedjo meminta kepeda peserta agar percaya diri saat mengikuti lomba sehingga bisa bersaing dengan daerah lain.

“Kalian membawa nama Banjarnegara, tidak usah minder, lakukan upaya terbaik jalankan apa yang telah diinstruksikan oleh guru pembimbing sehingga bisa meraih hasil maksimal dalam lomba nanti,” kata Sutedjo kepada para peserta lomba.

Sutedjo juga berharap melalui Mapsi ini nantinya akan tercipta generasi penerus untuk syiar Islam . Generasi muda yang Islami merupakan pondasi yang kuat untuk menciptakan kader-kader Muslim sejati yang siap menghadapi dan menyaring arus perkembangan dunia yang semakin maju.

Jika berhasil menjadi juara pada lomba Mapsi tingkat Propinsi mereka akan mewakili Jawa Tengah pada lomba Mapsi tingkat Nasional. (**anhar)


Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 21 Februari 2012 01:05
 

Kuliner Khas Banjarnegara

leye soto  Kacang Jenang purwaceng dawet ayu
You are here