83 Crosser Bersaing Di Kejurda Grasstrack Piala Bupati PDF Cetak Surel
Penilaian Pengguna: / 2
JelekBagus 
Ditulis oleh Admin2   
Senin, 27 Agustus 2012 01:05

BANJARNEGARA-Sebanyak 83 pembalap hari Kamis (23/8) kemarin mengikuti Kejuaraan Grasstrack piala Bupati di sirkuit Siranti,Linggamerta, Linggasari, Kecamatan Wanadadi. “Kejuaraan grasstrack berlangsung selama 2 hari yaitu 22 dan 23 Agustus. Hari pertama atau tanggal 22 diadakan uji track dan tanggal 23 baru diadakan babak penyisihan dan final, kejuraan diikuti 83 pembalap dari berbagai kota di Jawa Tengah dengan jumlah starter sebanyak 133,” kata Ketua Panitia Herman Djogo.
Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan ketua dan pengurus Biru Langit Production oleh Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo di lokasi sirkuit Siranti, Linggamerta.
“Biru Langit Production saat ini telah masuk dalam jajaran klub resmi event organization IMI Jateng,” lanjut Herman.
Pada kesempatan yang sama Ketua MPC Pemuda Pancasila Khayyatul Makki yang akrab dipanggil Gus Hayyat meminta kepada semua peserta untuk lebih mengedepankan sportifitas diatas segalanya. Menurutnya melalui sportifitas nantinya akan muncul jiwa ksatria dari para pembalap.
“Berlomba untuk menjadi yang terbaik itu harus, namun sportifitas tetap dijunjung,” kata Gus Hayyat.
Bupati Sutedjo pada kesempatan tersebut mengatakan melalui kejuaraan ini diharapkan bisa memancing generasi muda untuk berprestasi di bidang olah raga otomotif, serta sebagai media untuk menyalurkan bakat dan hobinya.
“Melalui kejuaraan ini juga saya berharap muncul bibit atlet dibidang olah raga otomotif sesuai dengan program Koni Jateng,” kata Sutedjo.
Lebih lanjut Bupati Sutedjo juga berharap kejuaraan tersebut bisa menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat usai berlebaran.
Kejuaraan Grasstrack piala Bupati antara lain melombakan kelas FFA Lokal Banjarnegara, Kelas bebek standar lokal Banjarnegara, Kelas bebek standar pemula, kelas bebek Modifikasi Yunior, kelas bebek Modifikasi 4 tak Yunior, kelas bebek Modifikasi Open, Kelas FFA Open kelas Mini Trail 5-8 tahun, kelas Mini Trail 9-12 tahun, Kelas Trail, Kelas SE (special engine), kelas Trabas lokal Banjarnegara, kelas Trabas open, Executive Class 40 tahun ke atas serta kelas Khusus OMR Kawasaki KLX.
Dalam Kejuaraan tersebut pada kelas FFA pemula Banjarnegara juara 1 Mega AKA, disusul Andre Monsek dari Biru langit Sanjumar di posisi ketiga. Di kelas standart pemula Karesidenan Banyumas Juara 1 di rebut Ricko Sapi dari kadul motor, di susul  Mega dari AKA, dan Andre Monsek dari biru langit di urutan ke tiga.
Sementara di  kelas bebek standart modifikasi senior karesidenan Banyumas  Ricko Sapi dari Kadul Motor kembai berada diurutan 1, disusul  Fahmi dari Banjar motor di posisi ke dua  dan Indar Galar dari Golor BRL di urutan ke tiga. Di kelas bebek open Rizky HK dari Tripel S berada di urutan pertama, di susul Ridho Ramadhan dan Andre Monsek dari Biru langit berada di urutan ke dua dan ketiga.
Di kelas Trabas Agus TM berada di posisi pertama, disusul  Maulana dan Sanjumar dari tua tua keladi di posisi ke dua dan ketiga. Sedangkan di kelas mini moto juara 1 di sabet  Pradana Teguh s, disusul Jere Ridho dari stell dan Gama Surya P.
Untuk memberikan kenyamanan dan proteksi, dalam Kejuaraan Grasstrack piala Bupati tersebut semua peserta juga diasuransikan termasuk penonton dan panitia lomba, dalam kejuraan tersebut juara akan mendapatkan uang pembinaan dan tropy dari Panitia.(**anhar).

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 27 Agustus 2012 01:11
 

Kuliner Khas Banjarnegara

leye soto  Kacang Jenang purwaceng dawet ayu
You are here