Pelatihan Jurnalistik Pelajar Muhammadiyah Banjarnegara PDF Cetak Surel
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 
Ditulis oleh Admin2   
Kamis, 14 Februari 2013 01:29

(BANJARNEGARA) - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Banjarnegara, belum lama berselang menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dipusatkan di aula SMA N 1 Bawang. Menurut Ketua Panitia Dwi Aristyawan, kegiatan pelatihan jurnalistik secara umum tujuannya adalah untuk meningkatkan budaya baca tulis di kalangan pelajar.

“Namun secara khusus tujuan dari kegiatan ini adalah menularkan pengetahuan kepada peserta agar mampu mengelola Media Sekolah seperti Mading, Bulletin, dan lain sebagainya” katanya.

Pelatihan Jurnalistik, ujar Dwi yang juga pelajar MAN 2 ini, diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Pimpinan Ranting IPM  SMA/SMK, SMP/MTs se Kabupaten Banjarnegara, pelajar sekolah Negeri dan Swasta di sekitar kota Banjarnegara dan juga perwakilan dari PC Nasyi'atul  'Aisyiyah se Kabupaten Banjarnegara.

“Kegiatan Pelatihan jurnalistik dipandu langsung oleh instruktur dari Lembaga Pengembangan Sumberdaya Insani PP IPM” katanya.

Anggota Majlis Dikdasmen PD Muhammadiyah Kamal Darojat yang membuka kegiatan ini menyatakan harapannya agar melalui kegiatan ini dapat melatih anak-anak sekolah untuk dapat mengaktualisasi pikiran-pikiran melalui tulisan-tulisan yang aktual, faktual dan yang paling penting harus senantiasa berpedoman dengan nilai - nilai islami di ” media sekolahnya masing-masing.

“Harapan kami, para peserta yang mengikuti pelatihan pada hari ini dapat menindaklanjuti di sekolah masing - masing, baik berupa pengelolaan mading, pembuatan bulletin, atau yang lainnya” katanya. (**--eko br)

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 14 Februari 2013 01:40
 

Kuliner Khas Banjarnegara

leye soto  Kacang Jenang purwaceng dawet ayu
You are here