Pembekalan Percepatan Pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) PDF Cetak Surel
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 
Ditulis oleh Admin2   
Rabu, 05 Desember 2012 02:52

(BANJARNEGARA) – Sebanyak 22 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di jajaran Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mengikuti Pembekalan Percepatan Pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Ruang Laboratorium Komputer Bagian Humas Setda Kabupaten Banjarnegara selama dua hari, 3 - 4 Desember 2012.

Mereka terdiri dari pengelola Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada 18 SKPD Pengampu dan 4 SKPD pendukung.

Rahmawati, S.Sos, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Banjarnegara menjelaskan Narasumber dalam kegiatan ini ada dua orang, yakni Dra. Berty Soraya, M.Si, dari Subbag Urusan Pemerintah dan Standar Pelayanan Minimal pada Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setda Provinsi Jawa Tengah dan Yuni Dwi Purwani, SKM, M.Si, dari Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Pembangunan/LPPSP.

“Tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman tentang percepatan pencapaian Standar Pelayanan Minimal di daerah sehingga mampu mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas” Kata Rahmawati.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Drs. Fahrudin Slamet Susiadi, MM, Sekda Kabupaten Banjarnegara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Banjarnegara, Drs. Siswanto, M.Si, mengatakan dalam rangka meningkatkan akuntabilitas pelayanan publik dan penyelenggaraan otonomi daerah maka perlu diterapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dalam penyelenggaraan pelayanan dasar.

“Percepatan Pencapaian SPM merupakan salah satu kebijakan prioritas yang perlu mendapat perhatian dan tindak lanjut oleh Pemerintah Daerah” katanya.

Sampai dengan saat ini Pemerintah telah menetapkan SPM sebanyak 15 urusan yang terdiri dari 9 SPM diterapkan pada Pemerintah Provinsi dan 15 SPM diterapkan pada Pemerintah Kabupaten/Kota.

Fahrudin menjelaskan, upaya yang harus dilakukan Pemkab Banjarnegara dalam percepatan pencapaian SPM ada 3 langkah, yakni Melaksanakan Sosialisasi, Membentuk Tim Percepatan dan Pencapaian SPM, serta Tim Percepatan dan Pencapaian SPM yang mempunyai tugas dan fungsi untuk mengkoordinasikan kepada seluruh SKPD. **** (din)



Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 05 Desember 2012 02:56
 

Kuliner Khas Banjarnegara

leye soto  Kacang Jenang purwaceng dawet ayu
You are here