Takbir Di Tengah Hujan PDF Cetak Surel
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 
Ditulis oleh Admin2   
Minggu, 06 November 2011 11:16

(BANJARNEGARA) - Hujan yang mengguyur Banjarnegara sejak Sabtu sore (05/11), agaknya tidak menyurutkan minat peserta lomba Takbir dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1432 H. Dua puluh dua regu dari kalangan pelajar dan umum memilih untuk unjuk kebolehan menembus hujan menuju alun-alun kota pusat dari kegiatan gema takbir.

Menurut Ketua Panitia Dwi Suryanto, dari tiga titik start yang dijadualkan, hanya satu titik start yang tidak memberangkatkan pesertanya untuk jalan yaitu dari zona barat yang dipusatkan di halaman kantor Dishubkominfo, Semampir.”Total ada 14 regu yang berangkat dari Rejasa maupun Parakancanggah mengalun takbir berjalan menerpa hujan menuju alun-alun. Start dari Rejasa langsung dilepas oleh Bupati Banjarnegara” katanya.

Peserta yang diberangkatkan dari Semampir, lanjutnya, langsung dinilai di tempat. Masing-masing peserta diberi waktu 5 - 10 menit untuk tampil dan langsung dinilai oleh juri. Setelah semua selesai langsung menuju ke alun-alun kota tanpa dengan menggunakan kendaraan. Oleh karena pertimbangan situasi dan keadaan, lanjutnya, kejuaraan yang ditetapkan semula ada pembagian kategori relajar maupun umum serta favorit dibatalkan. “Kejuaraan diambilkan untuk masing-masing zona. Masing-masing diambil juara 1 - 3 dengan hadiah masing-masing berupa kambing” katanya.

Bupati Sutedjo Slamet Utomo, SH., M. Hum., dalam amanatnya menyatakan keharuannya meskipun hari hujan, tapi peserta memilih untuk tetap jalan dan mengumandangkan takbir. Hadiah yang disediakan, lanjutnya, sepertinya sudah tidak menjadi tujuan lagi. “Semangat untuk syiar Islam agaknya lebih kuat dari dinginya hujan” katanya.

Sementara itu hasil kejuaraan, Ketua Dewan Juri Khadir menyampaikan untuk zona timur juara 1 diraih oleh Mts Negeri 2, juara 2 smp negeri 2 Banjarnegara, juara 3 diraih Kelurahan Parakancanggah. Zona utara dengan titik Stara halaman Kelurahan Rejasa, juara 1 diraih wakil dari SMP N 1 Banjarnegara, juara 2 SMP N 3 Banjarnegara, dan juara 3 Saka Kartika Candrakirana Kodim. Zona Barat juara 1 diraih oleh MAN 1 Banjarnegara, MTS N 1 putri, dan juara 3 SMP N 1 Bawang. (**--ebr)

 

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 07 November 2011 01:00
 

Kuliner Khas Banjarnegara

leye soto  Kacang Jenang purwaceng dawet ayu
You are here