Jamaah Haji Kloter 66 Tiba di Banjarnegara PDF Cetak Surel
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 
Ditulis oleh Admin2   
Minggu, 04 Desember 2011 21:21

(BANJARNEGARA) –  Jamaah  Haji Kloter 66 Sabtu (3/12) tiba Banjarnegara kembali setelah 40 hari menjalani ibadah Haji di tanah suci Mekah.

Rombongan yang terdiri dari 370 jemaah tersebut tiba di Banjarnegara pukul 10.00 WIB dan dijemput langsung oleh Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo dari Bandara Adi Sumarmo, Solo.

“Kloter 66 merupakan rombongan terakhir setalah sebelumnya  kloter 31 dan 33 sudah tiba terlebih dahulu Selasa (22/11) lalu. Dari jumlah keseluruhan jemaah haji yang berjumlah 667 jemaah dua diantaranya meninggal dunia yaitu Muhroni bin Mundi (67 th) dari Kendaga, Kecamatan Banjarmangu serta Warsiti (67 th) dari Desa Karangsari, Punggelan keduanya merupakan jamaah Haji Kloter 33,” kata Kepala Bagian Kesra Setda Banjarnegara Dwi Suryanto.

Rombongan yang terdiri dari 9 bus tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sutedjo dari Solo, rombongan langsung menuju Banjarnegara dan tiba di Banjarnegara pukul 10.00 WIB,

Setiba di Pendopo rombongan langsung disambut ratusan keluarga jemaah yang sudah menunggu sejak pagi hari. Tangisan harupun sontak menghiasi suasana penjemputan jemaah  haji siang itu. Hampir jemaah yang turun dari bus langsung melakukan sujud syukur di karpet yang telah disediakan untuk jemaah di Pendopo.

“Beberapa jemaah tak sabar untuk pulang sehingga sudah  meninggalkan Pendopo sebelum upacara penerimaan jemaah haji di mulai. meski begitu namun tidak mengurangi acara penerimaan jemaah haji , suasana seperti itu wajar terjadi,” lanjut Dwi Suryanto.

Perwakilan kloter 66 Faisol pada kesempatan tersebut mengatakan dari 370 jemaah semuanya utuh tiba kembali di Banjarnegara. “Kami bersyukur bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, rombongan kami juga semuanya sehat dan utuh sampai di Banjarnegara lagi,” kata Faisol.

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo  saat memberikan sambutan pada acara tersebut berharap rombongan haji yang sudah tiba kembali di banjarnegara  bisa menjaga kemabrurannya dengan meningkatkan ibadahnya serta peduli kepada kegiatan amaliah.

“Saya berharap jemaah haji bisa menjaga kemambrurannya dengan berbagai kegiatan amaliah, dan bisa segera bergabung dengan  forum jemaah haji untuk berbagai kegiatannya,” kata Sutedjo.

Terkait kuota haji Sutedjo juga berharap ada penambahna kuota haji mengingat saat ini animo masyarakat untuk menunaikan ibadah haji cukup tinggi. Hal tersebut juga menunjukan tingkat perekonomian masyarakat Banjarnegara meningkat.

“Dengan meningkatkan animo masyarakat Banjarnegara untuk menunaikan ibadah haji, pemkab Banjarnegara  juga akan memperbaiki pelayanan kepada para jemaah sehingga mereka merasa nyaman saat menjalankan ibadah haji, meningkatnya jumlah jemaah haji juga menunjukan peningkatan derajat ekonomi masyarakat Banjarnegara, kenaikan itu juga menunjukan kesadaran masyarakat dalam beragama juga meningkat,” tambah Sutedjo.(**anhar)

Terakhir Diperbaharui pada Minggu, 04 Desember 2011 21:37
 

Kuliner Khas Banjarnegara

leye soto  Kacang Jenang purwaceng dawet ayu
You are here