Wabup buka Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang PDF Cetak Surel
Penilaian Pengguna: / 1
JelekBagus 
Ditulis oleh Admin2   
Senin, 09 Januari 2012 01:19

(BANJARNEGARA) - Wakil Bupati Drs. Hadi Supeno, M. Si., bertempat di lapangan desa Pekandangan, Kecamatan Banjarmangu, Sabtu (07/01), membuka Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang Kwarcab Banjarnegara Tahun 2012. Ia mengharapkan melalui berbagai metode keterampilan, pembinaan moral dan cinta bangsa yang diterapkan dalam gerakan Pramuka akan melahirkan generasi muda mandiri. “Generasi muda yang mandiri, berdaya saing dan berakhlak mulia merupakan bekal yang sangat berharga bagi suatu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraanya” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Hadi, dengan alasan seperti itu Ia mengharapkan panitia dan Pembina untuk membimbing adik-adik ini dengan sabar dan ikhlas. Awasi dan arahkan dengan kesungguhan hati sehingga mereka menjadi anak yang berguna, sukses dan menjadi dambaan orang tua.

Bantu anak-anak ini, kata Hadi, untuk aktif di gerakan pramuka dengan perasaan gembira bukan paksaan karena kewajiban dari sekolah. “Sebab bila mereka telah bergembira dan sukarela, Insya Allah akan lahir generasi muda yang berjiwa pramuka” katanya.

Ketua Panitia Drs. Edi Joko Purnomo, S. Pd., M. Pd., kegiatan lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang dilaksanakan dari tanggal 07 - 10 Januari. Pesertanya adalah regu berprestasi tinggi di lomba tingkat II yang diselenggarakan di Kwatir Rantingnya, baik putra maupun putri. Dari 20 kecamatan, tiga kecamatan tidak mengirimkan wakilnya yaitu Kwarran Mandiraja, Kwarran Pagentan, dan Kwarran Pejawaran. “Total perserta adalah 28 regu yang terdiri dari 11 Regu putra dan 17 regu putri” katanya.

Di dalam kegiatan ini, lanjutnya, ditentukan tiga criteria regu berprestasi putra dan putri. Regu berprestasi tinggi merupakan juara 1, regu berprestasi baik sebagai juara 2, dan regu berprestasi cukup sebagai juara 3. Regu berprestasi tinggi, baik putra maupun putri akan mewakili Kwarcab Banjarnegara untuk mengikuti lomba tingkat IV regu pramuka Penggalang Kwartir Daerah Jawa Tengah. “LT IV akan dilaksanakan tanggal 18 - 22 Februari di Puskempram, Karanggeneng, Gunug Pati Semarang Jawa Tengah” imbuhnya. (**--ebr)

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 09 Januari 2012 01:40
 

Kuliner Khas Banjarnegara

leye soto  Kacang Jenang purwaceng dawet ayu
You are here