Diusulkan, Kenaikan Batas Usia Pensiun PNS PDF Cetak Surel
Penilaian Pengguna: / 9
JelekBagus 
Ditulis oleh Admin2   
Senin, 05 Maret 2012 01:05

(BANJARNEGARA) – Batas Usia Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) diusulkan naik, dari 56 tahun menjadi 58 tahun. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjarnegara, Drs. Fahrudin Slamet Susiadi, MM saat memberikan pengarahan dalam Musyawarah Konsolidasi dan Pembentukan Kepengurusan Unit KORPRI Tingkat Kecamatan di Ruang Aula Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (03/03).

Lebih lanjut disampaikan, usulan kenaikan batas usia pensiun PNS tersebut merupakan salah satu upaya KORPRI untuk memperjuangkan anggotanya pada setiap kesempatan bertemu dengan MENPAN dan dalam Musyawarah Nasional KORPRI.

Usulan ini telah direspon cukup baik oleh MENPAN. Ini terbukti, kata Fahrudin, di dalam RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pengganti istilah Pegawai Negeri Sipil (PNS), didalamnya terdapat pasal-pasal yang mengatur batas usia pensiun menjadi 58 tahun.

Mudah-mudahan di akhir 2012 RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat diundangkan, dan diharapkan semua PNS dapat pensiun di usia 58” katanya.

KORPRI adalah satu-satunya wadah organisasi bagi PNS Republik Indonesia. Oleh karena itu, Fahrudin berharap, KORPRI harus mendukung kebijakan pemerintah. Agar organisasi berjalan dengan baik, lanjutnya, maka perlu adanya Konsolidasi dan Pembentukan Kepengurusan KORPRI dari tingkat kabupaten, Unit Kabupaten, BUMN sampai tingkat kecamatan.

Diharapkan Bulan Maret Unit KORPRI Kabupaten dan Kecamatan dapat selesai konsolidasi sehingga April dapat memenuhi tugas kedinasan dan melakukan kegiatan” kata Fahrudin di depan peserta musyawarah.

Dalam Musyawarah Konsolidasi dan Pembentukan Kepengurusan Unit KORPRI Tingkat Kecamatan tersebut, Suko Rahardjo, BA akhirnya terpilih sebagai Ketua Unit KORPRI Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara secara aklamasi. Adapun untuk Wakil Ketua yakni Endang Nurnaningsih, S.Pd dan Sekretaris Kishadi Suyono.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjarnegara, Drs. Wahyono, MM menghimbau kepada seluruh anggota KORPRI agar aktif dalam membayar iuran KORPRI dan dana sosial. Hal ini bertujuan untuk mendukung program kerja yang telah direncanakan dan untuk membantu anggota KORPRI yang pensiun dan meninggal dunia.

Mulai Bulan Februari, lanjutnya, Iuran KORPRI dan Dana Sosial dinaikan, Untuk Iuran Anggota PNS Golongan I dari 500 menjadi 1000, PNS Golongan II dari 750 menjadi 1500, PNS Golongan III dari 1000 menjadi 2000, PNS Golongan IV dari 1500 menjadi 3000.

Adapun untuk Dana Sosial PNS Golongan I dari 1000 menjadi 4000, PNS Golongan II dari 1250 menjadi 6000, PNS Golongan III dari 1500 menjadi 8000, PNS Golongan IV dari 2500 menjadi 9500.

Dengan adanya kenaikan ini, Mulai Bulan Februari bagi anggota KORPRI yang pensiun mendapatkan dana sosial sebesar Rp. 1.500.000, yang meninggal dunia normal Rp. 2.000.000, dan yang meninggal dunia Anumerta Rp. 2.500.000” kata Wahyono. ***** (din)



Terakhir Diperbaharui pada Senin, 05 Maret 2012 01:18
 

Kuliner Khas Banjarnegara

leye soto  Kacang Jenang purwaceng dawet ayu
You are here