416 Botol Miras Dimusnahkan PDF Cetak Surel
Penilaian Pengguna: / 0
JelekBagus 
Ditulis oleh Admin2   
Senin, 19 Maret 2012 00:43

BANJARNEGARA-Sebanyak 416 botol minuman keras (miras) berbagai merk Sabtu  (17/3) kemarin dimusnahkan pada peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarnegara ke 62. Minuman beralkohol diatas 5 persen  tersebut di sita dari operasi miras yang dilakukan beberapa waktu lalu dari beberapa wilayah Kecamatan di Banjarnegara.

“Miras yang kami musnahkan mempunyai kadar alkohol diatas batas toleransi 5 persen sehingga harus kami munahkan, sedangkan minuman yang mempunyai kadar alkohol di bawah 5 persen penjual juga harus melaporkan kepada Pemkab sehingga bisa kami data,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Mulyanto, S.sos kemarin.

Penjual yang kedapatan menjual minuman keras tidak berijin diatas 5 persen akan ditindak sesuai dengan perda, dan dikenai sanksi tindak pidana ringan (tipiring) dengan pidana kurungan  maksimal  3 bulan dan denda Rp. 25 juta.

“Pemkab akan menindak tegas kepada setiap penjual yang kedapatan menjual miras tidak berijin,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo saat memberikan amanat pada upacara HUT Satpol PP dan Hari Bhakti Rimbawan ke-29 di halaman kantor Sekretariat Daerah berharap momentum HUT Satpol PP di jadikan pijakan untuk meningkatkan citra dan kewibawaan satuan polisi pamong praja di mata masyarakat.

“Lakukan terus pembinaan dan peningkatan kapasitas SDM Satpol sehingga lebih profesional dalam menjalankan perda serta menjaga  ketertiban umum dan ketentaraman masyarakat,” kata Sutedjo.

Untuk meningkatkan kapasitas dan mobilitas Satuan Polisi Pamong Praja Banjarnegara pada upacara HUT Satpoll PP dan Hari Bhakti Rimbawan ke-29  diserahkan 2 unit mobil operasional dari Pemkab Banjarnegara.

“Dengan bantuan 2 unit mobil operasional kami berharap Satpol lebih profesional dalam menjalankan perda,” Tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.  Sementara  dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan ke 29 juga diserahkan bantuan bibit Albasia dan Jabon sebanyak 115 ribu kepada 3 kelompok tani yaitu Kelompok Tani Bandingan, Klomtan Desa Singomerto serta Klomtan Desa Kalibenda. Pada Upacara tersebut juga dikukuhkan Pengurus KORPRI SKPD. (**anhar)

 

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 19 Maret 2012 01:12
 

Kuliner Khas Banjarnegara

leye soto  Kacang Jenang purwaceng dawet ayu
You are here