Mon09222014

Last updateMon, 22 Sep 2014 8am

RUP Barang dan Jasa

SETTING

Pengadaa barang dan jasa bulan Juli 2014

2 MONTHS AGO  |  Admin2

Rencana Pengadaan Barang dan Jasa pada Bulan Juli 2014

Silahkan Klik di Sini Priview 

Read more

Back You are here: Home Berita Umum Daftar Tunggu Haji Banjarnegara Hingga 2025

Daftar Tunggu Haji Banjarnegara Hingga 2025

 

 

 

BANJARNEGARA-Daftar tunggu calon jemaah haji Banjarnegara hingga sekarang telah memasuki tahun 2025 (12 tahun). Sedangkan daftar tunggu haji berjumlah 10.456 orang yang terdiri dari 126 orang pendaftar khusus dan 10.330 orang haji regular.

“Untuk tahun ini sebanyak 766 calon jemaah haji Banjarnegara menurut rencana akan di berangkatkan. Sedangkan pemberangkatan dan pemulangan masih menunggu keputusan dari Kementerian Agama RI,”kata Sekretaris  Kantor Kementerian Agama Banjarnegara Sukarno saat memberikan laporan pada acara pembukaan manasik haji Sabtu (1/6) di Pendopo Dipayudha Adigraha.

Sukarno menambahkan berdasarkan peraturan Presiden Nomor 31 tahun 2013, besaran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tahun ini sebesar 3.542 dollar Amerika. Pada tahap I sampai dengan tanggal 31Mei tercatat 493 orang telah melunasi biaya haji sesuai siskohat.

“Diharapkan pada tanggal 12 Juni sesuai batasan akhir pembayaran nanti sudah bisa terselesaikan semuanya , untuk tahap II 18 Juni hingga 26 Juni diperuntukan bagi calon jemaah usia lanjut diatas 83 tahun yang terdaftar ke dalam siskohat sampai tanggal 7 Januari 2013, Suami istri, anak-orang tua yang berangkat terpisah karena sistem serta pendamping bagi jemaah usia lanjut.

Bimbingan manasik haji dimaksudkan agar calon jemaah haji mampu melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan syariat agama islam.

“Setelah mengikuti manasik diharapkan calon jemaah haji mampu melaksanakan ibadah haji secara mandiri dan memperoleh predikat haji mabrur,”kata Sukarno.

Seperti manasik haji sebelumnya, calon jemaah haji juga akan mengikuti bimbingan manasik haji massal, Bimbingan manasik haji kelompok 7 kali, manasik masal ke dua di lapangan, manasik ke tiga yaitu pembentukan regu dan rombongan, Pelatihan bagi ketua regu dan ketua rombongan serta pemantapan regu dan rombongan dalam kloter.

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo pada kesempatan tersebut mengatakan Pemkab. Banjarnegara siap memberikan akomodasi bagi calon jemaah haji dengan fasilitas yang nyaman seperti angkutan dengan armada bus yang baru serta penempatan dan pelayanan yang baik bagi calon Jemaah.

“Sekarang calon jemaah tinggal mengikuti manasik dengan baik sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik,  jaga kesehatan sehingga saat menjalankan ibadah calon jemaah bisa menjalankan Ibadah secara berkualitas,” kata Sutedjo.

Lebih lanjut Sutedjo mengatakan peningkatan ekonomi masyarakat Banjarnegara saat ini juga meningkat. Peningkatan itu bisa terlihta dengan makin bertambahnya calon jemaah haji Banjarnegara setiap tahun.(**anhar)

 

 

 

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan

Link Penting

SIM ONLINE

PPDI

  • Profil
  • Peraturan
  • Pedoman & Standar Pelayanan
  • Formulir Permintaan
  • Info Serta Merta
  • Info Setiap Saat
  • Hak dan Tata Cara
  • Pengaduan
Info Penting
  • Penelitian / Praktek Kerja