Tue10152019

Last updateMon, 14 Oct 2019 10am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Pendidikan 43 Peserta Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah TK Pertiwi

43 Peserta Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah TK Pertiwi

(BANJARNEGARA) – Sebanyak 43 peserta mengikuti ujian seleksi calon Kepala Sekolah TK Pertiwi yang berada dibawah naungan Yayasan Dian Dharma Kabupaten Banjarnegara, Kamis (07/02) di Ruang Aula Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjarnegara. Mereka adalah guru tetap Yayasan Dian Dharma ataupun Guru PNS yang ditugaskan di TK Pertiwi yang sebelumnya telah lolos mengikuti seleksi administrasi.

Ny. Hj. Sri Rejeki Indarto, S.E., Ketua Yayasan Dian Dharma Kabupaten Banjarnegara mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk mengisi kekosongan Kepala Sekolah TK Periwi di Kabupaten Banjarnegara.

“Tujuan dari kegiatan ini yakni sebagai upaya untuk menjamin mutu Kepala Sekolah dan pemenuhan Standar Kompetensi sebagaimana dalam Permendiknas Nomor 13 tahun 2017” katanya.

Dia menjelaskan, materi seleksi ujian kali ini yakni Tes Psikologi, Kependidikan dan Pengetahuan tentang Yayasan Dian Dharma. Untuk itu pihaknya bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) dan Dinas Kesehatan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Dengan pengetahuan dan wawasan yang semakin luas bagi calon kepala sekolah tentunya akan mempengaruhi mutu sekolah di bawah naungan Yayasan Dian Dharma” katanya.

Menurutnya, Kepala Sekolah sebagai pemimpin tertinggi mempunyai tanggungjawab yang penuh dalam memimpin suatu sekolah, dan juga mempunyai tugas yang cukup kompleks dan tidak ringan. Hal tersebut  tentunya menentukan maju mundurnya sekolah yang dipimpinnya.

“Oleh karena itu saya berharap, seorang kepala sekolah memiliki semangat dan komitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu sumber daya manusia di sekolah yang dipimpinnya” katanya.

Dia juga berharap, calon kepala sekolah yang akan memimpin TK Pertiwi dibawah naungan yayasannya, memiliki inovasi dan terobosan agar dapat bersaing dengan sekolah TK yang lain, dan juga memiliki daya tarik tersendiri di mata masyarakat umum.(Sudin)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan