Mon09162019

Last updateMon, 16 Sep 2019 9am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya

umum

Festival Kota Lama, Upaya Lestarikan Warisan Tempo Dulu

 

Banjarnegara - Hari Sabtu dan Minggu, (14–15 September 2019) Festival Kota Lama (Feskola) kembali digelar di komplek perumahan tua bekas Kawedanan Purwareja Klampok. Gelaran unik ini dibuka oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, pada hari pertama. Diawali dengan prosesi naik andong bersama dari kompleks kecamatan Klampok menuju lokasi. Bupati Budhi Sarwono didampingi ketua sementara DPRD banjarnegara d.r Amalia Desiana, Sekda Drs. Indarto M.Si, Kepala Disparbud Dwi Suryanto, Camat dan Muspika Klampok naik andong diiringi parade sepeda tua.

Read more: Festival Kota Lama, Upaya Lestarikan Warisan Tempo Dulu

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Resmikan Monumen Dr. Sulistiyo

 

BANJARNEGARA – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, SE, MBA meresmikan monumen dan kompleks makam D.r Sulistiyo, M.Pd, Jumat (13/9/2019) di Desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bambang Soesatyo, didampingi Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Wabup Syamsudin, Forkompinda dan jajaran PGRI pusat dan daerah. Tak ketinggalan ribuan guru dari seluruh Indonesia yang memenuhi area upacara pembukaan.

Read more: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Resmikan Monumen Dr. Sulistiyo

Zaky Siswa SDN 1 Sigaluh Wakili Provinsi Jateng Lomba Pantomim Tingkat Nasional

BANJARNEGARA – Dimas Izz Dzaki Zaidan, Siswa SD Negeri 1 Sigaluh Kabupaten Banjarnegara, bersiap melaju Lomba pantomim dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  tingkat nasional. Zaky berhasil mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam ajang bergengsi tersebut. Lomba akan dilaksanakan di Banten tanggal 15 hingga 21 September 2019. 

Read more: Zaky Siswa SDN 1 Sigaluh Wakili Provinsi Jateng Lomba Pantomim Tingkat Nasional

Dindukcapil Tekan Perjanjian Kerjasama Pelayanan Kependudukan dengan Desa

 

BANJARNEGARA – Bertempat di Pendapa Dipayuda Adigraha, Selasa, (10/9/2019), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjarnegara melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama Pemanfaatan NIK, data kependudukan dan KTP Elektronik serta pelayanan pendaftaran penduduk dan catatan sipil dengan 272 desa/kelurahan se-Kabupaten Banjarnegara.

Read more: Dindukcapil Tekan Perjanjian Kerjasama Pelayanan Kependudukan dengan Desa

Tangis Haru Warnai Kepulangan Jemaah Haji Banjarnegara

 

BANJARNEGARA – Tangis haru dan sujud syukur mewarnai kepulangan jemaah haji Kabupaten Banjarnegara dari ketiga kloter yakni Kloter 72, 73 dan 74. “Alhamdulillah, Allahu Akbar,” seru beberapa jemaah ketika tiba kembali di Bumi Gilar-Gilar, Senin (9/9/2019). Kedatangan mereka disambut langsung Bupati  Banjarnegara Budhi Sarwono, Wakil Bupati Syamsudin, Sekda Banjarnegara Indarto, Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa, serta jajaran Forkompinda lainnya.

Read more: Tangis Haru Warnai Kepulangan Jemaah Haji Banjarnegara

Bupati Canangkan Madukara Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

 

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono secara resmi Desa Madukara Kecamatan Madukara sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Pencanangan dilakukan di lapangan desa ditandai pemukulan gong oleh bupati, serta penandatanganan MOU antara BPJS TK dan Pemdes Madukara, yang disaksikan para perangkat desa dan Kecamatan Madukara, serta ribuan masyarakat. 

Read more: Bupati Canangkan Madukara Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Penebaran Benih, Upaya Restocking Ikan di Kali Serayu

 

Banjarnegara - Ribuan benih ikan langka kembali ditebar di aliran Sungai Serayu Banjarnegara, Selasa, 3 September 2019. Kali ini spot yang dipilih adalah di lubuk Sungai Serayu kompleks arena arung jeram Pikas, Desa Kutayasa Kecamatan Madukara. Penebaran dilakukan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, bersama Direktur Jendral (Dirjen) Perikanan dan Budidaya pada Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dr Ir Slamet Soebijakto M. Si.

Read more: Penebaran Benih, Upaya Restocking Ikan di Kali Serayu

Greget Banjarnegara Pentas di TMII

 

Banjarnegara -- Pentas seni bertajuk Greget Banjarnegara pentas di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (1/9/2019). Pentas tersebut dibawakan duta seni Banjarnegara yang menampilkan beberapa tari tradisional seperti : Tektek, Embeg, Lengger manis, Tari Gerap ing Nusantara, dan Lurengganis. Sebagai puncaknya, ditampilkan Sendratari Legenda Gunung Tampomas. Sendratari Gunung Tampomas sendiri menceritakan tentang legenda terjadinya gunung Tampomas. Dibawakan 30 seniman dan penari kolaborasi dari berbagai sanggar dan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Banjarnegara.

Read more: Greget Banjarnegara Pentas di TMII

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan