Thu10172019

Last updateThu, 17 Oct 2019 8am

Video Banjarnegara

Back You are here: Home Berita Sosial Budaya CPNS Diharapkan Jadi ASN Berintegritas dan Profesional

CPNS Diharapkan Jadi ASN Berintegritas dan Profesional

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin berkesempatan memberikan pengarahan pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Banjarnegara pada saat kegiatan Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III dari formasi umum, Kamis (26/9). Wabup menginginkan setiap peserta bisa mengikuti pelatihan sebaik mungkin dengan harapan nantinya akan terwujud ASN (Aparatur Sipil Negara) yang berintegritas dan profesional dalam melayani masyarakat.

"Pelatihan ini merupakan upaya membentuk manusia baru, ASN yang memiliki integritas dan sikap profesional atas tugas dan tanggung jawabnya," tuturnya di Sasana Bakti Praja Setda Banjarnegara

Saat ini tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik sangat tinggi. Tolak ukurnya adalah kepuasan dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan, lanjutnya. Oleh karena itu dibutuhkan sosok-sosok ASN yang hebat, kompeten dalam jabatan dan tugasnya.

"Kami berharap para CPNS ini nantinya menjadi sosok-sosok ASN yang hebat dan mampu menjadi bagian dalam mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera," imbuhnya.

Sekretaris Dinas Badan Kepegawaian Daerah Banjarnegara, Latifa Hesti Purwaningtyas menyampaikan sebanyak 67 orang CPNS Golongan III dari formasi umum di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara akan mengikuti Latsar. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemkab Banjarnegara dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah.

"Latsar ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi para CPNS," ujarnya

Dikatakan, Latsar terbagi menjadi 2 angkatan terdiri dari 34 orang dan 33 orang. Masing-masing angkatan akan menempuh pelatihan selama 51 hari kerja dengan 21 hari on class dan 30 hari off class. Angkatan CCLXIII akan dimulai dari 30 September – 4 Desember 2019 sedangkan angkatan CCLXXIX dilaksanakan pada 7 Oktober – 11 Desember 2019.

Latifa menambahkan, kurikulum Latsar terdiri dari 15 materi yang terbagi menjadi 31 mata diklat dan dilaksanakan dalam 4 agenda pembelajaran, yaitu Agenda Sikap dan Perilaku Bela Negara, Agenda Nilai-Nilai Dasar PNS, Agenda Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI serta Agenda Habituasi. (Amar/Dinkominfo)

Wisata

Pariwisata di banjarnegara
Pariwisata
Banjarnegara

Perkebunan

POHON KARET
Perkebunan &
Kehutanan

Pertanian

Potensi
Pertanian

Industri

Potensi Perindustrian di Banjarnegara
Potensi
Industri

Pertambangan

Potensoi Pertambangan
Potensi
Pertambangan